oleh

Polisi Tangani Kasus Kecelakaan Lalulintas di Desa Babusalam, Antara Mobil Dump Truk dengan Sepeda Motor

Lombok Barat, NTB – Unit Gakkum Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat melakukan penaganan kasus kecelakaan Lalulintas, antara Sepeda Motor dengan Mobil Truk Dump, yang menyebabkan satu korban meninggal dunia.
Peristiwa ini terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Dusun Lemokeq, Desa Babusalam, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (13/12/2022) sekitar pukul 14.30 wita.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman, SH mengatakan pihaknya telah melakukan penanganan dalam peristiwa ini.

“Sudah dalam penanganan Unit Gakkum, Sat Lantas Polres Lombok Barat. Begitu menerima Laporan Kecelakaan lalulintas langsung menuju ke TKP,” ungkapnya.

Dua Orang Luka-luka, Satu Meninggal Dunia

Adapun korban dalam peristiwa kecelakaan ini korbannya sebanyak tiga orang. Dua di antaranya mengalami luka-luka, sedangkan satu korban lainnya meninggal dunia.

“Korban semuanya adalah pengendara Sepeda motor Honda Scoopy, EST kendarai. Seorang Pegawai Negeri Sipil (36), warga asal Lingk Dasan Geres, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Mengalami Luka di kepala dan mendapat perawatan di Rumah Sakit gerung,” ungkapnya.

Sedangkan penumpangnya masing-masing inisial EFK (7), pelajar, dengan alamat yang sama mengalami Luka lecet di badan.  Juga mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Gerung.

“Sedangkan satu penumpang lainnya AN (4) dengan alamat yang sama, mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di Klinik Pratama Babusalam,” jelasnya.

Kemudian untuk pengemudi dump truk inisial KUS, laki-laki (42). Asal Lingkungan Perigi, Kelurahan Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Kab Lombok Barat telah mengamankannya.

Pengendara Scoopy Tabrak Belakang Truk Dump

Iptu Agus menjelaskan kronologis awal peristiwa ini, sebelumnya Kendaraan Truk Dump menepi di TKP, dengan lampu hazzard menyala.

“Mobil menepi dengan lampu hazzard menyala dan berhenti di bahu jalan sebelah utara di TKP. Saat itu juga Sepeda motor Honda Scoopy melaju dari arah barat menuju ke timur,” ujarnya.

Pengendara Sepeda motor Honda Scoopy tidak memperhatikan Kendaraan Truk Dump yang sedang menepi berhenti di depannya. Kemudian membentur bak belakang Kendaraan truk dump tersebut hingga terjadi lakalantas.

“Terkait dengan kecelakaan lalulintas ini masih dalam penyelidikan Petugas, yang jelas kami dari Kepolsian telah mendatangi dan melakukan olah TKP. Sedangkan untuk Barang Bukti berupa satu unit sepeda motor dan truk dump, telah mengamankannya di Mako Polres Lombok Barat, untuk proses hukum lebih lanjut,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *